5th Jun, 2010

Lost in Melbourne

Kejadin ini terjadi di hari pertama gue sampe di Melbourne (31 Mei). Karena gue harus ketemu sama officer yg ngurusin scholarship, jadilah gue coba berangkat dari tempat kost ke kampus sendiri (nekat mode on). Sebelumnya gue minta diberikan petunjuk oleh teman ku Franky, setelah di jelasin (yg terus terang gue jg gak ‘dong..’) gue berangkat dengan berbekal petunjuk dan peta Melbourne dari Franky… (hihihi.. dia gak tau, gue kan buta sama peta..).

Kira begini : dari rumah gue di Cardigan Street, setelah nyebrang Victoria Street, gue harusnya nyebrang lagi ke jalan Swanston Street abis itu harusnya luruuussss aja, melewati La Trobe St, Lt. Lonsdale St, Lonsdale St, Lt. Bourke St dan belok kiri ke Bourke St, jalan dikit sampe deh di kampus RMIT Bourke Street… simple kan..?

Tapi yang gue lakukan adalah, setelah nyebrang Victoria Street gue malah masuk ke arah Franklin Street.. terus sampe Queen Street, sampe disini gue mulai sadar, kalo gue kesasar…. hahaha… trus gue inget deh, ada pepatah bilang… “malu bertanya sesat dijalan”, nah daripada tambah nyasar, bertanya lah gue sama penduduk lokal.. ternyata.. gue nyasar jauh juga yaaa.. jalan yg sebetulnya gak perlu gue lewatin, malah gue lewatin, misalnya Franklin St and A’Beckett St… udah gitu.. gue mental sekitar 2.5 blok dari jalur seharusnya…

Wah.. pokoknya betul2 hari yang melelahkan… padahal gue masih jet lag… harus jalan segitu jauhnya… hehehe.. tapi ambil sisi positifnya aja… dengan nyasar, gue jadi bisa liat kiri kanan, window shopping, dan jadi tambah ‘ngeh sama jalan2 di City of  Melbourne..

Untungnya, International Officer yg gue temuin maklum dengan keterlambatan gue… dan dia sangat supportive ngurusin paperworks scholarship dan rekening bank gue. Hmm.. thanks God..

Responses

coba kl nyasarnya lebih seru,pasti dah ada film nya tuh hehe..

wuihh,..
congratz bu atas study nya ke ausy.
bu share2 pengalamannya donk, agar kita para mahasiswa trus termotivasi. hehe.. 🙂

Leave a response

Your response:

Categories